Ketua Yayasan Cendekia Karya Utama M.D. Kharis Rifai memenuhi undangan dari PT. Mahesa Bahari Internasional, dalam rangka Launching Kemitraan Produk UMKM dan Pariwisata kabupaten Wonosobo di Batam. Hadir dalam kesempatan itu Komisaris PT. MBI bapak Aris Wibowo, dari Pemkab Wonosobo Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi & UMKM bapak Drs. Suryatin, MT dan bapak Murkamto dari komisi B DPRD Wonosobo, sedangkan pejabat kota batam yang hadir adalah bapak Ardhi Winata selaku Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata kota Batam.

Launching Kemitraan Produk UMKM dan Pariwisata antara 2 pemerintah daerah yang difasilitasi oleh PT. MBI merupakan langkah yang sangat strategis dengan letak Batam yang dekat dengan Singapore dan Malaysia maka harapannya adalah produk-produk UMKM dari Wonosobo dapat dikenal lebih luas dan dapat memasuki pasar internasional. Bagi pemerintah kota Batam sendiri mengharapkan dengan adanya kerjasama ini  terjadi timbal balik informasi terkait produk umkm & pariwisata batam agar lebih dikenal di masyarakat wonosobo pada khususnya, tidak hanya dikenal sebagai kota industri namun juga destinasi wisata yang tak kalah cantik dengan daerah lain.

Sedangkan M.D Kharis mengatakan kehadiran cendekiaku selain memeuhi undangan, juga sebagai bentuk sinergi ABG (Academic-Business-Government) serta menggali informasi terkait dunia industri khususnya sdm logistik yang diharapkan industri saat ini. Kedepannya Cendekiaku akan fokus pada pengembangan sdm unggul dengan mencetak lulusan yang menguasi ilmu logistik dan jiwa enterpreuner, istilahnya plug & play dalam dunia usaha saat ini, ujarnya.

One Thought to “Launching Kemitraan Produk UMKM”

Leave a Comment