Cendekiaku News. STIE Cendekia Karya Utama Semarang  menyelenggarakan kerja sama dengan dua perguruan tinggi yakni STIE Mahardika Surabaya dan STIE Panca Setia Banjarmasin Kalimantan. dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian pada Masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi), serta mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Penandatanganan MOU di laksanakan pada hari Senin 27/6/2022. Pukul 13.00 WIB Bertempat di Auditorium STIE Mahardika Surabaya, tiga pimpinan dari tiga perguruan tinggi (PT) hadir dalam forum yang sama yakni penandatangan kerjasama tiga PT sekaligus pemaparan beberapa proyek kerja yang telah disepakati bersama oleh tiga PT dan akan segera dilaksanakan pada tahun ini.

Pada kesempatan ini hadir para pimpinan dari tiga PT, Ketua STIE Cendekia Karya Utama, Drs. Dirgo Wahyono M.Si., Ketua STIE Mahardika, Dr. Ketua STIE Panca Setia, Dr. Nus Syamsi,  di dampingi oleh Pembantun Ketua 2, Kepala Humas & Kerja sama, dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) serta para dosen dari tiga PT. disaat yang sama juga  dilaksanakan penandatangana MOU antar Ketua program studi dari tiga PT, menjadi dasar dalam pelaksanaan beberapa program kerjasama yang dilakukan oleh prodi manajemen maupun akuntansi pada tiga PT tersebut.

Ketua STIE Cendekia karya Utama, Drs. Dirgo Wahyono M.Si., menyampaikan beliau sangat berbangga, terharu, terhormat atas penyambutan dan kerjasama yang telah dilakukan tiga PT ini, khususnya STIE Mahardika  yang telah memfasilitasi acara kerja sama ini, beliau menambahkan, bahwa dosen adalah kerjaan yang mulia karna “bukunya sa dus gajinya sa sen”, sehingga dalam kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen maupun mahasiswa di  tiga PT ini supaya dapat maju bersama.

Ketua STIE Mahardika Dr. Sundjoto,  menyampaikan bahwa  tiga kampus ini memiliki hubungan emosional dan kedekatan yang sama. Maka ketika ketiga kampus ini bersatu maka akan menjadi besar bersama.

Ketua STIE Panca Setia Banjarmasin Dr. Nurus Sjamsi, menjelaskan bahwa agenda kerjasama yang dilakuakan dengan Mahardika dan CKU  dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat adalah supaya dapat saling mendukung dan melaksanakan program MBKM. Supaya dapat maju bersama dan tidak mundur bersama.

Di tutup dengan sambutan dari Ketua Projek Officer, Dr. Andre. dan ketua yayasan CKU Bpk. Moh Dwi Kharis Rifai, STr. MM. menyampaikan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mewujudkan kebijakan dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kita perlu dan terbuka melakukan kerjasama dengan berbagai kampus terutama yang saat ini dilakukan CKU, Mahardika dan Pancasetia.  Kedepan MOU kerjasama yang sudah dilakukan perlu ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar unit kerja yang lebih operasional. Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini dan berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasama ini dengan sebaiknya (Humas CKU).

Leave a Comment